Subscribe:

Ads 468x60px

Radio Che Pandu


Senin, 08 Oktober 2012

Tips Untuk Menjaga Keamanan Server Linux






Untuk melindungi data dan memastikan bahwa sistem operasi Anda akan bekerja seperti yang diharapkan, Anda perlu menjaga keamanan server linux Anda. Sedangkan user interface multi dapat membantu dengan membatasi akses dan hak istimewa, sistem masih perlu diperkuat untuk mengatur data yang masuk dan keluar. Berikut ini adalah beberapa dasar-dasar tentang bagaimana Anda dapat menjaga sistem Anda aman.

Kerentanan meningkat dengan setiap aplikasi yang diinstal di sistem anda. Aplikasi dapat membantu Anda dengan tugas-tugas khusus, namun mereka menempatkan sistem Anda pada risiko. Sebagai pengguna bertanggung jawab, mengevaluasi aplikasi yang ada telah Anda instal di komputer Anda dan memilih mana yang harus tetap. Hapus aplikasi yang tidak penting.

Jenis sistem memiliki sering update untuk membantu dengan aplikasi yang keliru dan kontrol akses. Pengembang terus fine tune sistem dan membuatnya kebal terhadap ancaman saat ini. Hal ini penting untuk bersaing dengan patch ini dan menginstalnya dalam sistem segera sehingga sistem tetap tanpa kompromi.

Password merupakan sarana yang efektif untuk mengatur akses dan mencegah intrusi. Ini harus cukup sederhana sehingga dapat diingat tanpa kesulitan tapi cukup rumit untuk mencegah orang-orang yang berusaha untuk memecahkannya. Ada hitungan minimum karakter yang akan digunakan dan masing-masing dapat menjadi huruf besar atau huruf kecil, angka atau karakter khusus. Ada alat yang tersedia untuk memastikan bahwa pengguna mengikuti spesifikasi.

Password harus teratur berubah. Membuat password baru setiap begitu sering mengurangi risiko pihak ketiga mampu mematahkannya. Ini berubah password harus dilakukan dalam jangka waktu tertentu setelah itu pengguna harus memasukkan yang baru sebelum mendapatkan akses.

Jangan login sebagai root. Mengakses sistem sebagai user root berarti bahwa Anda memiliki tingkat yang lebih tinggi dibandingkan dengan akses user biasa, dan ini akan menempatkan sistem beresiko. Itu tidak membantu bahwa karena itu adalah account default untuk administrasi, juga merupakan biasanya rentan terhadap attacks.There cara lain untuk mendapatkan hak administrator bahkan jika Anda login sebagai user.

Bila Anda terhubung ke jaringan, informasi yang Anda kirimkan melalui kelompok ini dapat diperoleh oleh pihak ketiga. Itulah mengapa penting bahwa data dienkripsi melalui penggunaan password atau kunci. Apakah menggunakan password ketika Anda akan memasuki jaringan untuk melindungi informasi dalam perjalanan.

Lihatlah software deteksi intrusi yang tersedia. Ini jenis aplikasi akan memindai sistem dan melaporkan kegiatan yang mencurigakan, seperti scan port, yang telah terdeteksi. Ini pada dasarnya berguna dalam menilai efektivitas keamanan Anda. Ingatlah bahwa ini hanya baik untuk deteksi dan tidak untuk pencegahan.

Firewall merupakan bagian integral dari keamanan server linux. Seorang administrator dapat memungkinkan segala sesuatu dan kemudian membatasi akses ke aplikasi tertentu atau ia dapat menyangkal segala sesuatu dan kemudian membuat pengecualian untuk aplikasi diijinkan atau data. Sementara mantan easer untuk menegakkan, yang terakhir akan menjaga sistem Anda lebih aman.


Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Thank's for you